sofa seat Rumah Sofa Jogja

Hampir disetiap rumah memiliki sofa, baik di ruang tamu, ruang tengah bahkan ruang tidur. Selain fungsi sofa menjadi tempat duduk juga keserasian sofa dan ruangan dapat menjadikan nilai lebih pada ruangan. Sofa memiliki berbagai macam ukuran dari ukuran L, ukuran U, one seater, hingga two seater.

Selain itu, sofa juga terbuat dari berbagai macam material, salah satunya yang paling banyak digunakan dan di produksi oleh Rumah Sofa adalah material kain atau fabric. Lalu, bagaimana cara merawat dan membersihkan sofa, agar tetap terlihat indah dan tahan lama?
Tips dalam merawat sofa dari Rumah sofa antara lain :

  1. Letakkan sofa kesayangan anda di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung, sebab terkena panas berlebihan dapat membuat sofa anda tampak kusam dan pudar.
  2. Biasakan membersihkan sofa seminggu sekali dengan sikat halus atau lap kering terutama bagian lipatan-lipatan sofa, alangkah lebih baik  jika menggunakan  vacuum cleaner, gunakan ujung  vacuum yang paling  halus  dan jangan terlalu dekat agar permukaan sofa tidak tergores.
  3. Jika anda memiliki hewan peliharaan maka harus lebih sering membersihkan sebab bulu dari hewan lebih mudah terjebak  di permukaan sofa, tetap menggunakan sikat  yang halus untukmenarik bulu-bulu yang menempel di permukaan sofa.
  4. Sering-seringlah menjemur bantalan  sofa anda sebab dengan dijemur bantalant ersebut akan bebas dari debu dan kuman, selain itu juga untukmengurangi resiko bantalan sofa menjadi kempes setelah dijemur bantalan dipukul-pukul.
  5. Untuk menjaga kualitas sofa ada baiknya putar posisi bantalan sofa secara rutin. Selain itu, hindari selalu duduk di posisi yang sama di sofa Anda. Ini dilakukan agar tiap bagian sofa mendapatkan porsi beban yang sama, sehingga kondisi ketebalan sofa tetap terjaga kerataannya.
  6. Terkadang  sofa kesayangan kita terkena tumpahan minuman, tidak perlu panik namun harus cepat dilakukan tindakan agar tidak menjadi noda pada kain sofa.  Ada beberapa cara membersihkan,  antara lain:
  7. Tisu basah.
    Tisu basah memiliki kandungan yang lembut sehingga tidak akan membuat  sofa kain menjadi rusak. Setelah menggunakan tisu basah, keringkan sofa kain.
  • Pasta pembersih sofa.

Kamu juga bisa menggunakan pasta untuk membersihkan sofa kain, lho. Kamu bisa temukan pasta ini toko peralatan kebersihan rumah. Peralatan yang harus disiapkan untuk membersihkannya adalah kain lap dan semprotan. Untuk caranya, kamu hanya perlu semprotkan pasta di atas permukaan sofa kain. Lalu, diamkan sebentar agar kotoran terangkat. Setelah itu, usapkan dengan kain lap.

  • Air Sabun

Kamu bisa gunakan sikat yang lembut untuk membersihkan noda kotoran. Namun, kamu juga harus memperhatikan sofa kain tidak terlalu basah karena nanti akan meresap kebantalan sofa kain. Langkah-langkah menggunakan air sabun adalah usapkan secara menyeluruh, kemudian diamkan beberapa saat. Lalu, keringkan dengan kain lap bersih yang lembab.

Demikian beberapa  tips yang dapat kami berikan, dalam merawat dan membersihkan sofa namun jika anda menginginkan sofa lama anda menjadi seperti baru lagi, anda dapat berkonsultasi dengan kami untukmereparasi  sofa anda. Kami berikan jaminan kepuasan terhadap anda, sebab solusi sofa anda ada pada Rumah Sofa. Kami tidak membuka cabang dimanapun serta tidak bertanggungjawab apabila ada oknum-oknum yang mengatasnamakan Rumah Sofa selain yang beralamat di…… dan Rumah sofa hanya memiliki nomer Rekening atas nama ……… (Owner Rumah Sofa).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

X